Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Ide Bisnis Online Dengan Modal Kecil Bahkan Nyaris Tanpa Modal

Daftar Isi [Tampilkan]

Selain memfasilitasi komunikasi, Teknologi di era ini sangat berguna untuk mengembangkan bisnis online. Bisnis online di masa paling canggih menjadi tren, karena memang bisa dilakukan oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja selama Anda memiliki perangkat untuk terhubung ke internet. Dari bisnis online kecil dan sederhana hingga bisnis online dengan omzet milyaran rupiah. Pelaku bisnis online saat ini cenderung meningkat dan menjadi tren karena memang tidak perlu menghabiskan modal besar, Tetapi manfaatnya bisa berlimpah karena akses untuk mendistribusikan suatu produk dapat dilakukan tanpa batas ke kota, wilayah, dan bahkan negara.

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat ini juga alasan bagi beberapa perusahaan besar seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Gojek dan perusahaan startup lainnya bersaing untuk menguasai ceruk pasar Indonesia. Pertumbuhan pengguna internet adalah magnet, luar biasa bagi anda yang akan menekuni bisnis online.

15 Bisnis Online Modal Kecil

Bagi Anda yang menginginkan Bisnis berikut inilah 15 Bisnis Online yang membutuhkan modal kecil bahkan tanpa modal sama sekali.

1. Bisnis Fashion Online. 

Saat ini bisnis fashion berada dalam kategori bisnis online terbaik di dunia. Alasannya adalah target pasar yang ditargetkan oleh bisnis ini cukup tepat dan menjadi kebutuhan utama di antara komunitas dunia. Apalagi di Indonesia target pasar fashion yang ditargetkan sangat luas Mulai dari jilbab, pakaian anak-anak hingga dewasa, celana, rok, jubah, dan sebagainya. Dari berbagai jenis busana yang bisa Anda pilih satu atau fokus pada satu kategori yang menarik minat Anda. Selanjutnya bisa dijadikan target pasar adalah fokus untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

Membuka bisnis online ini tidak perlu menyewa tempat dan modal yang besar Karena sebenarnya bisnis online termasuk gratis yang bisa dipasarkan via ponsel melalui akun media sosial yang Anda miliki. Selain bisa memposting melalui media sosial Anda juga bisa memasarkannya melalui pasar di Indonesia, Berbagai pasar di Indonesia telah hadir dengan kelebihannya sendiri Maka tugas Anda selanjutnya adalah memilih pasar yang cocok untuk Anda, Anda dapat mulai dengan mencari pemasok yang menjualnya secara online. Pekerjaan Anda hanya memasarkan dan memastikan proses pembelian dan penjualan berjalan dengan lancar dan benar.

2. Bisnis Afiliasi

Daftar bisnis online yang menjanjikan berikutnya adalah bisnis afiliasi. Bisnis ini masih tergolong awam terutama untuk seseorang yang baru saja terjun ke dunia bisnis online. Bisnis afiliasi ini adalah mempromosikan produk milik orang lain lalu ketika seseorang membeli produk melalui Anda maka Anda akan mendapat bayaran dari penjualan produk, Biasanya Bisnis afiliasi ini ditemukan di banyak situs web yang memiliki pengunjung besar setiap hari.

Cara menjalankan bisnis afiliasi online ini adalah sebagai berikut: Pastikan Anda memiliki situs web dengan banyak pengunjung setiap hari. Daftar dengan penyelenggara program afiliasi. Jika disetujui, penyelenggara akan mengirim kode produk yang akan dipasang di situs web Anda. Jika ada pengunjung situs web yang membeli produk melalui kode terdaftar di situs web Anda, maka Anda menerima biaya dari pembelian produk. Untuk produk yang digunakan dalam bisnis afiliasi ini biasanya: penjualan ebook, pelatihan, seminar, marketplace besar juga banyak menyediakan affiliasi, ada juga platform Ecomobi yang didalamnya anda bisa menjadi affiliasi dari berbagai marketplace yang ada di Indonesia maupun luar negeri. jika Anda berminat Anda bisa mendaftar Ecomobi melalui tombol dibawah ini

3. Youtuber Bisnis Online

Youtuber saat ini adalah profesi dan bisnis yang menjanjikan Karena dari ide-ide kreatif itulah yang berani ditampilkan yang dapat menghasilkan "wow" penghasilan setiap bulan. Untuk memulai bisnis ini tidak perlu menghabiskan modal yang dibutuhkan adalah kreativitas untuk dapat menampilkan konten video yang sangat menarik. Youtuber bisa mendapatkan penghasilan dari iklan adsense yang mereka pasang di video Jika ada banyak lalu lintas video, maka kemungkinan besar akan ada cukup banyak pemasukan. Apalagi jika video yang Anda buat benar-benar menarik dan sesuai dengan segmentasi pasar yang Anda tuju.

Di Indonesia, ada banyak Youtuber yang sukses. yang menghasilkan ratusan hingga miliaran, katakanlah. Ria Ricis, Ria Ricis awalnya dikenal sebagai Selebgram dan kemudian dikenal sebagai YouTuber. Video yang sering diunggah lucu, menggemaskan dan sangat menghibur untuk semua orang. Selain mereka ada juga penerbit Indonesia lainnya yang telah berhasil memproduksi pundi-pundi dolar dari akun saluran yang dia buat. Intinya, ketika Anda ingin menjadi pengguna YouTube, buat konten yang menarik, unik, dan sepadan dengan manfaatnya.

4. Pengembang Perangkat Lunak Bisnis

Bisnis yang dimaksud pengembang perangkat lunak adalah bisnis bagi Anda yang ahli dalam pemrograman. Anda dapat membuat perangkat lunak yang menarik dan unik kemudian dijual ke perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Contoh perangkat lunak sederhana yang dapat Anda buat adalah seperti membuat game. Setelah game dibuat selesai, maka Anda bisa menjualnya ke perusahaan berbasis teknologi yang benar-benar membutuhkannya. Selain itu dapat juga menjadi pengembang perangkat lunak freelancer, tempat Anda membantu perusahaan membuat perangkat lunak yang mendukung kemajuan perusahaan, baik itu dari pengembangan perangkat lunak komunikasi, keuangan, keamanan, dll.

Salah satu perangkat lunak paling mahal di dunia adalah CryEngine2. yang merupakan mesin game untuk komputer first person shooter game. Perangkat lunak itu diduga perangkat paling mahal dalam beberapa tahun terakhir. Belakangan game ini menjadi populer karena dibeli oleh NVIDIA untuk game yang cukup booming Harga perangkat lunak ini dihargai 200.000 Dolar AS. Intinya, dalam mengembangkan bisnis online perangkat lunak ini harus berani mencoba. Bisa jadi, apa yang Anda buat hari ini akan bermanfaat di masa depan.

5. Bisnis Online Menjual Plugin dan Template WordPress 

WordPress adalah aplikasi situs web sumber terbuka. WordPress saat ini menjadi primadona di antara bisnis online. Dari wordpress, pebisnis online dapat meraup untung berlimpah dari iklan yang dipasang di situsnya, Seiring dengan banyaknya pengguna wordprees banyak situs menjual plugin wordpress dengan tujuan meningkatkan penghasilan. Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal, hanya sekitar $ 12 - $ 58, Namun harganya tidak banyak dibandingkan dengan pengguna situs wordpress yang mencapai 74.652.825 yang tersebar di seluruh dunia Ini artinya Anda akan mendapat peluang dan manfaat besar dari jumlah pengguna situs wordpress, saat menjual plugin dan template Untuk melihat sendiri contoh penjualan template wordpress. bisa dengan mengunjungi codecanyon.net atau themeforest.net. Penjual ini dapat melakukan transaksi dalam seminggu dengan untung ratusan juta hingga milyaran rupiah.

6. Bisnis Blogger Online

Bisnis blogger online ini sangat cocok bagi Anda yang suka menulis. Karena blog sangat memudahkan siapa saja yang suka menulis untuk dapat mengisi platform dengan tulisan yang unik, bermanfaat dan menarik. Tulisan tertulis juga beragam bisa tentang pariwisata, kuliner, teknologi, politik, sastra dan sebagainya. Blog semakin berkembang di mana Anda dapat menampilkan iklan yang bekerja dengan google adsense. Dari tulisan yang Anda tulis ketika membawa minat dan lalu lintas yang baik itu akan sebanding dengan pendapatan iklan yang Anda dapatkan. Tentu saja, selain menampilkan tulisan Tugas Anda berikutnya adalah membawa sebanyak mungkin pengunjung blog. Cara yang diambil untuk mempromosikan blog juga beragam di antaranya adalah dengan membagikan tulisan Anda di media sosial. Kemudian, Anda juga dapat bekerja dengan situs web besar viva.co.id. untuk mengirim posting blog Anda Jika sesuai dengan kriteria blog Anda akan dipromosikan oleh situs tersebut.

Bisnis online blogger ini ketika dikejar akan menjadi sesuatu yang sangat berharga dan cukup menjanjikan. Karena penghasilan Anda setidaknya $ 10 - $ 2000 USD tergantung pada upaya dan strategi yang Anda terapkan untuk memboomingkan blog Anda. Namun, jangan pernah melakukan sesuatu yang curang Karena jika Anda terdeteksi pelanggaran blog, Anda akan diblokir dan kemungkinan besar penghasilan yang Anda peroleh tidak akan dicairkan.

7. Copywriter Bisnis Online

Copywriter saat ini menjadi profesi yang menjanjikan. Tanpa copywriter, pembeli tidak akan tertarik atau ingin membeli suatu produk. Ya, karena pada dasarnya seorang copywriter memiliki peran besar untuk dimainkan, mengundang dan mempengaruhi seseorang untuk dapat membeli produk. Seorang copywriter memiliki tugas kreatif melalui kata-kata yang disematkan pada suatu produk sehingga dapat menarik perhatian pelanggan, bahkan kata-kata yang ditulis tidak sebanyak menulis buku atau blog, cukup dengan beberapa kalimat yang menginspirasi seseorang untuk tertarik membeli.

Lebih lengkap tentang karya copywriter ini menulis teks iklan dengan bahasa yang menarik dan tersegmentasi atau sesuai target. Bisa dibilang mereka adalah marketing yang siap mempromosikan suatu produk melalui kata-kata promotif. Jika Anda seorang penulis maka pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda, Yang dibutuhkan adalah banyak membaca situasi dan kondisi untuk target penjualan yang akan Anda tuju.

8. E-Book Bisnis Online

Bisnis e-book online bisa dibilang bisnis online terbaru di bidang penulisan, Dikatakan baru karena mengubah kerangka penulis untuk dapat memasarkan buku mereka secara digital. Secara umum, ketika penulis selesai mengerjakan buku mereka akan mencari penerbit untuk dapat menerbitkan buku dalam bentuk buku pada umumnya. Rupanya, seiring waktu penerbit di Indonesia dan di dunia sudah mempertimbangkan untuk mencetak buku digital yang dikenal sebagai buku elektronik atau e-book. Tentu dengan inovasi terbaru ini penulis dan penerbit tidak perlu memerlukan biaya pencetakan atau publikasi untuk setiap toko buku.

Bisnis e-book ini sudah mulai diminati oleh para pelaku bisnis terutama bagi para penulis. Oleh karena itu sudah ada situs yang menjual banyak e-book seperti Kindle Direct Publishing atau lebih dikenal dengan kdp.amazon.com. Di situs itu ada banyak e-book dengan genre fiksi dan non-fiksi. Rata-rata buku yang terjual memiliki 5.000 kata dengan harga $ 2- $ 3,5. Para penulis yang memiliki karya mereka dapat dipasarkan melalui situs tersebut nanti akan diberikan royalti 35% dari harga jual. Untuk situs lokal selain bisa menulis di nulisbuku.com Anda juga dapat bekerja dengan penerbit digital bitread Mereka telah menerima banyak tulisan non-fiksi dan fiksi untuk buku digital yang akan diterbitkan dalam bentuk e-book. Bagi Anda yang suka menulis fiksi dan nonfiksi segera ambil kesempatan untuk dapat bekerja dan melakukan bisnis online gratis tanpa modal besar untuk dapat bekerja dan melakukan bisnis online gratis tanpa modal besar.

9. Penerjemah Bisnis

Era globalisasi yang mendominasi saat ini membuatnya sangat mudah bagi suatu negara untuk membangun kerja sama di bidang apa pun. Sayangnya, ini tidak didukung oleh peningkatan keterampilan bahasa asing yang dimiliki oleh setiap warga negara. Sehingga membuat perusahaan atau institusi benar-benar membutuhkan orang yang kompeten mengerti dan mengerti bahasa asing. Biasanya mereka benar-benar membutuhkan penerjemah yang baik untuk bertemu langsung atau hanya menerjemahkan teks, proposal, dan dokumen lain yang penting. Nah, di situlah peran penerjemah sangat dibutuhkan Sehingga bagi Anda yang memiliki kemampuan di bidang bahasa asing dapat menjadi peluang bisnis online yang menjanjikan. Untuk latihan implementasinya memang banyak dilakukan secara offline. Namun untuk memasarkannya bisa online melalui media sosial Anda dapat mempromosikan diri dengan membuat portofolio yang melacak terjemahan yang pernah Anda lakukan. Selain melalui media sosial, Anda juga dapat memasukkan data pribadi melalui situs penghubung, yang menghubungkan pemilik keahlian dengan klien Situs yang dimaksud adalah antara lain. sribulancer.com, upwork, onehourtranslation, dan juga fiverr.com.

Lingkup pekerjaan juru bahasa juga bervariasi, di antara mereka menerjemahkan sebuah buku, dokumen, manuskrip, dll yang dapat dilakukan secara online. Selain itu ada juga perusahaan yang membutuhkan penerjemah ketika berhadapan dengan klien asing. Maka secara otomatis ruang lingkup pekerjaan yang bisa dilakukan adalah offline, bukan online. Jangan ragu untuk memulai bisnis ini karena tarif yang diterapkan bisa mencapai ratusan juta. sesuai dengan kontrak yang diberlakukan oleh klien.

10. Kredit Online Bisnis

Bisnis pulsa online saat ini sedang menjadi sorotan para pebisnis dari semua kalangan Alasannya, meski hasil keuntungan yang didapat adalah eceran tapi jika diolah lebih rajin akan menghasilkan keuntungan yang melimpah. Setiap orang dapat menjadi pelaku bisnis ini karena termasuk dalam kategori bisnis online gratis melalui ponsel, Dikatakan sebagai bisnis online gratis karena memang untuk memiliki aplikasi penjualan bisa diunduh melalui play store. Jika ada pembayaran Anda hanya menghabiskan sekitar Rp. 50.000 - Rp. 300.000. Di mana modal dimaksudkan untuk membeli aplikasi untuk menjual pulsa kredit. Seperti contohnya paytren dikenal sebagai bisnis penjual kredit dan transaksi fenomenal lainnya. Bisnis pulsa online ini cukup booming dan banyak orang sukses telah dilahirkan dari bisnis ini. Selain mendapatkan rencana bisnis yang jelas, bisnis online ini termasuk dalam kategori bisnis online Syariah yang jauh dari unsur riba atau najis di dalamnya Bisnis online sangat dapat dipercaya karena ada banyak kantor cabang di setiap kota besar di Indonesia dan banyak orang sukses menjalankannya.

11. Layanan Pengembangan Web Bisnis Online

Di era teknologi ini, seseorang yang bergerak dalam bisnis layanan pengembangan web sangat dibutuhkan Bisa dibilang ini adalah bisnis online terbaru yang sangat populer di masa lalu. Bisnis online ini adalah bisnis yang memang dicari oleh perusahaan, agen, atau institusi dengan tujuan untuk memudahkan menampilkan profil kegiatan atau kegiatan perusahaan atau lembaga. Karena banyaknya permintaan untuk membuat web menjadi area bisnis terpisah yang cukup menjanjikan. Sama seperti bisnis online lainnya untuk mempromosikan layanan. pengembangan web ini dapat dilakukan secara independen dengan menyebarkannya melalui media sosial Anda juga dapat menggunakan situs web resmi lainnya yang dapat menghubungkan Anda dengan klien Seperti di situs upwork.com dan juga sribulancer.com. Jangan bertanya tentang penghasilan yang akan Anda dapatkan karena jumlahnya sangat fantastis. Itu berkisar dari Rp. 1 juta hingga 200 juta Itu tergantung keinginan dan kemampuan kedua belah pihak untuk bekerja sama.

12. Layanan untuk Meningkatkan Pengikut di Media Sosial

Bagi Anda yang akrab di media sosial baik Facebook, Instagram, Twitter dan sebagainya tentu sudah akrab dengan akun yang mengklaim bisa membantu siapa saja untuk mendapatkan pengikut dengan jumlah yang fantastis Meski tergolong bisnis online terbaru yang cukup unik bisnis ini mampu membuat seseorang penasaran sehingga mereka ingin bekerja sama untuk meningkatkan pengikut di media sosial. Tujuan banyak pengikut juga beragam beberapa dimaksudkan untuk meningkatkan penjualan, beberapa dimaksudkan untuk menjadi "seniman" media sosial dan sebagainya. Harga rata-rata yang dikenakan untuk meningkatkan kisaran pengikut ini antara. Rp. 100.000 hingga Rp. 500.000 semuanya tergantung pada paket yang Anda pesan. Ketika dilihat memang terlihat kecil, tapi jangan salah klien yang membutuhkan layanan untuk menambah pengikut cukup banyak dan sangat prospektif untuk masa depan.

13. Layanan Desain Grafis

Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang ada banyak perusahaan, lembaga, dan lembaga yang membutuhkan staf desain grafis untuk pengembangan bisnis atau program yang dijalankannya. Bisnis jasa desain grafis ini dapat mencakup pembuatan logo perusahaan, membuat kartu nama, spanduk, spanduk, dll. Sama seperti bisnis online lainnya untuk memasarkan bisnis ini dapat dilalui dengan situs penghubung antara Anda dan klien. Anda juga dapat membuat situs web atau blog yang menampilkan portofolio yang berisi pekerjaan Anda. Ketika dikejar dan dilakukan dengan sabar penghasilan yang dapat diperoleh dari bisnis ini dapat mencapai miliaran rupiah. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menjalankan bisnis ini termasuk Terus perbarui informasi tentang tren yang berkembang di tahun atau bulan ini apalagi jika yang memesan adalah anak muda yang membutuhkan sesuatu yang unik dan terkini.

Dengarkan dan penuhi keinginan konsumen Intinya adalah kepuasan konvergensi adalah tolok ukur Anda ketika bekerja bersama. Karena itu, penuhi setiap keinginan selama masih dalam kebaikan Tunjukkan prestasi yang pernah Anda raih Ketika Anda mengikuti kompetisi yang berkaitan dengan dunia desain grafis membuatnya menjadi nilai jual untuk klien Anda, Ini akan berguna ketika Anda akan memasang tarif untuk kerja sama.

14. Bisnis Penjualan Karya Seni

Bisnis menjual karya seni bisa dibilang bisnis online terbaru yang masih sangat langka. Bisnis karya seni ini biasanya menjual stok gambar yang menarik dari foto, lukisan, sketsa dan sebagainya. Di negara maju, bisnis ini sudah mulai berkembang sebagaimana dibuktikan oleh banyak situs web yang memfasilitasi penjualan karya seni untuk dijual karyanya, yaitu:. Creativemarket.com, Artworkheroes.com, Society6.com, Etsy.com, Redbubble.com Situs-situs ini menampilkan karya-karya menarik di seluruh dunia yang berkaitan dengan lukisan, skesta, wallpaper, dan sebagainya. Tentunya gambar-gambar ini tidak dapat diunduh secara gratis, tetapi ada harga yang harus Anda bayar untuk mendapatkan gambar yang diinginkan Biasanya harga yang dibanderol berbeda-beda $ 1- $ 1000 tergantung pada kualitas gambar itu sendiri.

15. Penjualan Bisnis Online Hasil Fotografi

Jika bisnis karya seni online lebih berfokus pada pekerjaan melukis atau menggambar sketsa, lain halnya dengan penjualan fotografi yang memang menjual karya fotografi untuk semua tema. Untuk menjual karya fotografi Anda tentu saja itu telah didukung oleh situs web Sehingga menjadikan bisnis ini masuk dalam kategori bisnis online tepercaya dan juga cukup menjanjikan. Situs yang dapat menjual fotografi adalah shutterstock.com dan istockphoto.com Biasanya foto dengan harga di situs ini berkisar antara $ 12 - $ 100 Harga yang disematkan tentu saja disesuaikan dengan kualitas fotografi itu sendiri Untuk menjalankan bisnis ini, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan, yaitu Pastikan foto yang Anda jual adalah hasil foto Anda sendiri bukan foto orang lain Karena itu terkait dengan hak cipta dari hasil foto. Unggah beberapa gambar fotografi yang Anda miliki ke beberapa situs pendukung Jangan hanya menempel pada satu situs penyedia, karena dengan begitu peluang untuk fotografi Anda ditampilkan di sebuah situs akan sangat besar untuk diterima dan juga dijual.

Unggah foto sesuai dengan kategori yang ditentukan ini perlu dipertimbangkan untuk mengetahui kategori foto Anda Jangan biarkan foto yang Anda ambil termasuk dalam kategori yang salah. Biasanya di situs ini ada beberapa kategori yang bisa Anda ketahui, yaitu binatang, alam, seni, manusia, dan sebagainya. Ikuti instruksi dan aturan permainan untuk menampilkan hasil fotografi yang Anda miliki Mulai dari prosedur mengunggah, menjual, dan mendapat bayaran dari penjualan.

Itulah 15 ide bisnis online yang bisa Anda lakukan dengan modal kecil bahkan tanpa modal sama sekali. Sudah banyak pelaku bisnis yang sukses dalam menjalankan bisnis. hanya bagaimana fokus dan sabar menjalankan bisnis. Jadi, tunggu apa lagi sekarang giliran Anda untuk berhasil menjalankan bisnis online. Jangan Lupa untuk share artikel ini ke teman-temanmu agar semakin bermanfaat. terimakasih

Post a Comment for "15 Ide Bisnis Online Dengan Modal Kecil Bahkan Nyaris Tanpa Modal"