Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sahabat yang ditunjuk khalifah Umar bin Khattab menjadi imam shalat tarawih 20 rakaat adalah

Daftar Isi [Tampilkan]

 Sahabat yang ditunjuk khalifah Umar bin Khattab menjadi imam shalat tarawih 20 rakaat adalah

Penjelasan

Sahabat yang ditunjuk oleh Khalifah Umar bin Khattab untuk menjadi imam dalam salat tarawih 20 rakaat adalah sahabat Ubay bin Ka’ab1. Pada masa itu, para sahabat melaksanakan salat tarawih dengan jumlah 20 rakaat, dan Ubay bin Ka’ab menjadi imam mereka. Ini merupakan salah satu perbedaan dengan salat tahajud, yang dilakukan pada akhir malam setelah bangun dari tidur. Salat tarawih, di sisi lain, bisa dilakukan selepas salat isya tanpa perlu bangun dari tidur malam terlebih dahulu. Semenjak saat itu, salat tarawih tetap dilaksanakan hingga sekarang, menjadikannya tradisi yang lestari selama bulan Ramadan

Source:

(1) Sejarah Shalat Tarawih pada Masa Nabi Muhammad & Umar bin Khattab. https://tirto.id/sejarah-shalat-tarawih-pada-masa-nabi-muhammad-umar-bin-khattab-gcE7.

(2) Mengapa Jumlah Rakaat Tarawih Berbeda-beda? Ini Penjelasannya - NU Online. https://bing.com/search?q=Sahabat+yang+ditunjuk+khalifah+Umar+bin+Khattab+menjadi+imam+shalat+tarawih+20+rakaat+adalah.

(3) Mengapa Jumlah Rakaat Tarawih Berbeda-beda? Ini Penjelasannya - NU Online. https://islam.nu.or.id/ramadhan/mengapa-jumlah-rakaat-tarawih-berbeda-beda-ini-penjelasannya-4ePAQ.

(4) Pendapat Imam Mazhab tentang Shalat Tarawih 20 Rakaat. https://jatim.nu.or.id/keislaman/pendapat-imam-mazhab-tentang-shalat-tarawih-20-rakaat-LhcwR.

(5) Wasiat Umar bin Khattab Menjelang Wafat: Pilih 6 Sahabat untuk .... https://kalam.sindonews.com/read/1280303/70/wasiat-umar-bin-khattab-menjelang-wafat-pilih-6-sahabat-untuk-menggantikannya-1702955527.

Post a Comment for "Sahabat yang ditunjuk khalifah Umar bin Khattab menjadi imam shalat tarawih 20 rakaat adalah"